2361 Personil Polri Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 22 November 2021- Polisi Resort (Polres) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menurunkan ribuan personil untuk mengamankan pemilihan kepala desa di Kabupaten Sumenep yang akan dilaksanakan serentak pada 25 November 2021.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa akan digelar Kamis (25/11/2021) mendatang, di 84 Desa dan 661 TPS di 27 kecamatan.

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, menyampaikan 2.361 personil untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 baik daratan maupun kepulauan.

Dengan rincian pasukan gabungan yang terdiri dari Polri 2.361 personil, TNI 352 personil dan Limnas 1.322 personil.

“Ada 2.361 personil yang di turunkan untuk pengamanan pada pelkades ini, dan di bantu dari TNI 352 dan Linmas 1.322,” paparnya, Senin (22/11/2021).

Lebih lanjut, Kapolres Sumenep menyampaikan H-3 pelaksanaan Pilkades seluruh personil pengamanan sudah bergeser ke masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades.

Kapolres Sumenep berharap kepada seluruh elemen serta masyarakat agar berperan aktif menciptakan pelaksanaan Pilkades di wilayah kabupaten Sumenep secara aman dan kondusif.

“Kepada seluruh elemin tokoh agama, masyarakat agar menciptakan Pilkades ini damai dan tentram,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyampaikan, kesiapannya dalam melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Sumenep Secara teknis, pemkab sendiri sudah siap tinggal bagaimana komitmen bersama dalam menciptakan kondusifitas pelaksanaan pilkades.

“Kita di kabupaten sudah siap dan berkomitmen bersama aman dan damai”

Lebih lanjut pihaknya juga mengatakan kepada semua pihak terutama soal penerapan pokes pada saat pelaksanaan pilkades.

“Kita sudah mewanti-wanti kepada semua calon bahkan dikumpulkan di Kapolres mereka komitmen untuk mematuhi prokes secara ketat,”.

Untuk pelepasan pengamanan dari kepolisian, di lepas oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.(Zalwi)

Komentar