AKD Minta Realisasi Pencairan BLT-DD Di Sumenep Dengan Cara BNT

News Satu, Sumenep, Kamis 14 Mei 2020- Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Realisasinya akan disalurkan dengan melalui cara bantuan non tunai (BNT).

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) se- Kabupaten Sumenep wilayah daratan, Miskun Legiyono menyampaikan bahwa, pencairan bantuan BLT-DD seyogyanya tidak harus mempersulit masyarakat.

“Tapi dengan syarat jangan dipersulit. Masyarakat tidak usah datang ke Bank BPRS untuk buka rekening,” katanya, Kamis (14/5/2020).

Keputusan tersebut menurutnya, sudah merupakan inisiatif dari Bupati Sumenep A. Busyro Karim berdasarkan kebijakan oleh seluruh Bupati se-Jawa Timur dalam proses pencairan BLT-DD dengan cara non tunai.

Baca Juga :  Tak Lengkap, KPU Sumenep Tolak Berkas Partai NasDem, PDI-P dan PSI 

“Jadi karena pak bupati itu ikut di grup WA Gubernur dan bupati se Jawa Timur. Jadi, karena di Jawa Timur tidak ada sekabupaten pun yang mencairkan bantuan langsung tunai, sehingga pak bupati itu mengikuti arus ke BNT buka rekening,” imbuhnya.

Komentar