Akhirnya, Warga Masalembu Sumenep Kembali Menikmati Pelayanan PLTD

News Satu, Sumenep, Selasa 18 Februari 2020- Kurang lebih 30 hari warga Kepulauan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak bisa menikmati penerangan listrik, karena mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) harus menjalani perawatan.

Kini, warga yang berada di pulau terjauh di Kabupaten Sumenep tersebut, sudah bisa kembali menikmati pelayanan dari PLTD yang dikelola oleh pihak swasta.

“Alhamdulillah, perawatan mesin sudah selesai. Dan mulai tanggal 15 Februari 2020 kemarin sudah beroperasi kembali,” kata Direktur Koperasi Energi Kelistrikan Indonesia Jawa Timur (KOPERLINDO JATIM) Hairul Anwar, Selasa (18/2/2020).

Sebelumnya, perawatan dan perbaikan mesin PLTD ini diperkirakan membutuhkan waktu 30 hari. Namun ternyata perawatannya tidak sampai dan kini sudah bisa di operasikan.

“Sudah beroperasi kembali,” tandasnya.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para pelanggan PLTD yang telah bersabar menunggu perawatan mesin PLTD sampai selesai. Selain itu, pihaknya juga meminta maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan tersebut.

“Terimakasih para pelanggan PLTD yang telah bersabar, dan saya juga minta maaf atas ketidaknyamana ini,” imbuhnya. (Lim)

Komentar