oleh

Anggaran Covid-19, Kepala Dinkes Sumenep “Saya Lupa Untuk Apa Saja”

News Satu, Sumenep, Selasa 19 Mei 2020- Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam upaya menanggulangi virus Corona atau Covid-19 anggarkan 19 miliar. Namun apalah daya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat hanya menyetujui sekitar 9 miliar lebih.

Kepala Dinkes Sumenep Agus Mulyono menyampaikan bahwa, sudah sekitar 320 juta yang sudah terserap dari total anggaran tersebut.

“Dari 9 miliar yang sudah kita cairkan ada 320 juta lebih, terserap ke Alat Perlindung Diri (APD) dan lain-lain. Yang direncakan 19 miliar, tapi yang ada rencananya 9 miliar lebih untuk Dinkes dan Puskesmas,” ungkap Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono, Selasa (19/5/2020).

Ditanya soal perincian dari anggaran yang sudah terserap itu? Kepala Dinkes Sumenep tidak menjelaskan secara rinci serapan anggaran tersebut telah dicairkan berbentuk apa saja.

“Yang jelas serapannya sudah menghabiskan segitu, saya lupa apa saja,” jelasnya.

Untuk diketahui, anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumenep secara keseluruhan mencapai 95 miliar. Hal itu dipetakkan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Dinkes Sumenep. (Hasan)

Komentar