APAISI Gelar Seminar Nasional Di Instika Guluk-Guluk

News Satu, Sumenep, Rabu 15 Desember 2021- Pelaksanaan Seminar Nasional yang diselenggarakan Asosiasi Pascasarjana Agama Islam Swasta Indonesia (APAISI) yang bertempat di Aula Asyarqowi Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibanjiri peserta. Terbukti, Ratusan mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) berbondong-bondong mengikuti acara tersebut.

Acara tersebut bertajuk ‘Penguatan Profesi Lulusan Pascasarjana Agama Islam Swasta: Membangun Peluang Kerja dan Jejaring Kemitraan di Era Revolusi Industri 4.0, Society 5.0, dan Pendidikan Abad 21’. Tema yang diusung menarik untuk dibahas dimomentum hari ini, apalagi narasumbernya berkelas guru-guru besar. Maka, tak ayal jika banyak mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam acara seminar nasional ini.

Ada beberapa narasumber yang diundang dalam pelaksanaan acara seminar nasional ini, diantaranya, Prof. Dr. H. Imron Arifin, M.Pd. (Sekjend APAISI), Prof. Dr. Ir. Raihan, M.SI, Prof. H. Mas’ud Said, Ph.D. (Ketua PW ISNU Jatim), Prof. Dr. Sunardji Dahri Tiam, M.Pd, dan Dr. H. Damanhuri, M.Ag.

Direktur Pascasarjana INSTIKA, Dr. H. Ach. Maimun, MAg., dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan senang karena bisa melaksanakan acara tersebut. Dan lebih bangga lagi karena dapat tamu orang terhormat.

“Bagi kami beliau-beliau (para tamu) adalah ulama. Datang saja sudah barokah. Dimana di tempat itu ada ulama maka rahmat allah akan turun. Walaupun awalnya hanya untuk anggota APAISI, maka mahasiswa kami undang juga untuk menimba ilmu dari para pakar dan profesor yang hadir ke tempat ini,” terangnya, Rabu (15/12/2021).

Selain itu, pihaknya sangat bertemakasih kepada tamu undangan beserta para hadirin yang hadir dalam acara tersebut. Pihaknya tidak bisa membalas apa pun, selain jazakumullah khairul jaza’.

“Meski di tempat sederhana, tapi kami ingin membangun keinginan dan cita-cita yang tidak sederhana. Kami ingin menimba ilmu dari bapak ibu APAISI yang terhormat. Mari kita buka acara seminar dengan pembukaan Bismillah,” terangnya.(Hodri)

Komentar