HEADLINENEWSPEMERINTAHANPEMKAB SUMENEPREGIONALSUMENEP

Bangun Sinergitas, DPKS Silaturrahim dengan Dinas Pendidikan Sumenep

171
×

Bangun Sinergitas, DPKS Silaturrahim dengan Dinas Pendidikan Sumenep

Sebarkan artikel ini
Bangun Sinergitas, DPKS Silaturrahim dengan Dinas Pendidikan Sumenep
Bangun Sinergitas, DPKS Silaturrahim dengan Dinas Pendidikan Sumenep

News Satu, Sumenep, Selasa 11 Desember 2022- Upaya serius Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) dalam membangun dan menjamin mutu pendidikan di kabupaten Sumenep terus dilakukan. Kali ini, DPKS melakukan silaturrahim dengan Dinas Pendidikan Sumenep untuk menciptakan sinergitas serta sharing-sharing mengenai pendidikan.

Ini merupakan silaturrahim perdana DPKS dengan Dinas Pendidikan Sumenep. Selain perkenalan masing-masing anggota DPKS, juga perkenalan dari para Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pendidikan.

Mulyadi, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep, mengatakan, ada beberapa program yang telah ditetapkan DPKS. Salah satunya, smart DPKS menuju Sumenep literasi. Program tersebut diharapkan nantinya bisa bersinergi dengan program jangka panjang atau pendek di Dinas Pendidikan.

“Bukan hanya itu, sesuai dengan tugas kami di DPKS juga pengawasan dan monitoring tetap dilaksanakan. Pengawasan menjadi penting lebih-lebih untuk tetap menjamin dan menjaga mutu pendidikan di Sumenep,” terangnya, Selasa (11/1/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Saputra, menyambut baik kedatangan Dewan Pendidikan. Menurutnya, inisiasi yang dilakukan Dewan Pendidikan sangat luar biasa. Karena sejatinya, Dinas Pendidikan yang seharusnya melakukan silaturrahim terlebih dahulu.

”Kami mengagendakan dalam tiga bulan terakhir, semua database sudah masuk. Sehingga, program tersebut bisa bersinergi dengan program yang telah direncanakan oleh Dewan Pendidikan,” terangnya.

Selain itu, DPKS dijauh hari sebelumnya memang telah mencanangkan program Smart DPKS. Program tersebut membutuhkan platform tersendiri agar bisa menampung berbagai aspirasi dan persoalan pendidikan yang ada di Sumenep. Tentunya, Program tersebut telah disampaikan pula oleh DPKS ketika silaturrahim dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi beberapa waktu lalu.

”Pada Smart DPKS itu, ada platform DPKS akan menyediakan ruang pengaduan atau keluhan dari masyarakat terkait tentang persoalan pendidikan dalam rangka menghimpun data untuk kemajuan dan mutu pendidikan Sumenep,” tandasnya.(Hodri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.