News Satu, Sumenep, Jumat 14 April 2017- Akses menuju wisata pantai Lombang dikeluhkan para pengunjung, sebab jalan menuju pantai yang dikenal dengan hamparan pasir putih dan ribuan Cemara udangnya tersebut masih sempit dan berlubang.

Seperti akses jalan dari Desa Longos, Kecamatan Gapura menuju wisata Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, jalannya masih sempit dan sulit dilalui oleh mobil bus yang dikendarai para wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami sering mendapat keluhan dari wisatawan, bahwa jalannya sangat sempit dan pepohonan yang berada di pinggir jalan juga mengganggu dan bus yang melintas harus hati-hati. Oleh karena itu sebaiknya ada pelebaran jalan dan pemangkasan pohon di akses jalan wisata pantai lombang tersebut,” kata H. Masdawi, Anggota DPRD Sumenep, Jum’at (14/4/2017).

Ia mengatakan, jika dilakukan pelebaran jalan dan pemangkasan pohon yang berada di pinggir jalan Desa Longos, Kecamatan Gapura, maka jarak tempuhnya hanya 20 menit saja menuju ke Pantai wisata Lombang. Selain itu, Pemerintah Daerah juga harus memperbaiki sarana prasarana dan banyaknya jalan berlubang yang menuju akses wisata.

“Ya akses jalan menuju lokasi wisata harus lebih diperhatikan, karena itu merupakan bagian kenyamanan bagi para wisatawan asing maupun lokal, saat berkunjung ke lokasi wisata di Sumenep. Jika akses jalannya rusak, ya pasti enggan untuk kembali berkunjung ke Sumenep,” ujar Politisi Partai Demokrat Sumenep ini.

Wisata Pantai Lombang merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, karena selain memiliki hamparan pasir putih, wisata tersebut juga dikelilingi dengan ribuan pohon cemara udang.

“Tapi, jika tidak didukung dengan sarana prasarana (Sarpras) yang memadai, ya percuma saja,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar