oleh

Bulan Ramadhan, Warga Harus Waspadai Mamin Kadaluarsa

News Satu, Sumenep, Senin 29 Mei 2017- Masyarakat harus selalu waspada dengan peredaran makanan dan minuman (Mamin), sebab di Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) ditemukan adanya makanan dan minuman di sejumlah toko yang sudah memasuki kadaluarsa atau expired.

“Setelah melakukan pengawasan dan pamanatauan ke sejumlah toko dan minimarket, kami menemukan mamin yang sudah expired atau kadaluarsa di dua toko yang terletak di Jl. Sudirman, Kecamatan Kota,” kata Kabid Promosi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Sumenep, Cicit Suryaningsih, Senin (29/5/2017).

Namun demikian, pihaknya tidak melakukan penyitaan, melainkan hanya memberikan teguran kepada pemilik toko.

“Kami hanya berikan teguran saja pada pemilik toko, karena kami tidak punya kewenangan untuk melakukan penyitaannya,” ujarnya..

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan Sidak ke sejumlah pertokoan dan mini market yang ada di Kabupaten Sumenep, untuk mengantisipasi masih banyak makanan dan minuman yang sudah tidak layak konsumsi terus di perjualbelikan.

“Kami akan terus melakukan pemantau ke sejumlah toko, mini market dan pasar tradisional, guna mengantisipasi peredaran mamin tidak layak konsumsi,” pungkasnya. (Zal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.