oleh

Bupati Sumenep, BUMD Harus Saling Menguatkan Dan Bangun Sinergitas

News Satu, Sumenep, Rabu 24 Mei 2017 – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim, meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada agar saling menguatkan satu sama lain. Salah satunya dengan membangun sinergitas dalam merumuskan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“BUMD yang ada di Sumenep harus membangun sinergitas dan saling menguatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Rabu (24/5/2017).

Menurut Bupati dua periode ini, BUMD mempunyai peran penting dalam mewujudkan kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat. Sehingga, sinergitas antar BUMD yang ada sangat diperlukan guna mewujudkan kemakmuran daerah. Jika ada persoalan yang dihadapi, maka semua pimpinan BUMD duduk bersama untuk menemukan solusi.

“Kebersamaan memang harus diwujudkan untuk membangun Kabupaten  Sumenep yang super mantap,” ujar Ketua DPC PKB Sumenep ini.

Selain meminta agar saling menguatkan, Bupati Busyro juga menekankan agar semua BUMD di Sumenep selalu melakukan inovasi untuk kemajuan perusahaan. Sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi lumbung bagi penerimaan daerah dan bukan menjadi beban bagi APBD. Selain itu, pengelolaan manajemen juga harus dilakukan dengan profesional untuk menghindari persoalan hukum di kemudian hari.

“Sinergi, inovatif dan profesional. Jika pimpinan BUMD melakukan tiga hal itu, saya yakin nantinya dapat merumuskan program unggulan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuh mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.