oleh

Ganggu Lalu Lintas, Pemkab Sumenep Merubah Lokasi Pasar Ramadhan

News Satu, Sumenep, Rabu 24 Mei 2017 – Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), merubah lokasi bazar takjil dan pasar ramadhan 1438 H. Rencananya Pasar ramadhan tersebut akan diletakkan di sepanjang Jl. Agus Salim Pangarangan atau di depan lapangan Giling, namun takut menyalahi peraturan lalu lintas dan DLLAJ, akhirnya Pemkab Sumenep merubahnya.

“Tempatnya tidak berubah, tetap di sekitar lapangan Giling. Hanya lokasi PKL yang kita rubah,” kata Kabag Perekonomian Setkab Sumenep, Mustangin, Rabu (24/5/2017).

Lokasi pasar ramadhan sebelumnya direncanakan akan ditempatkan di depan lapangan Giling, tepatnya di jalan Agus Salim, Desa Pangarangan, Sumenep. Dengan ketentuan, untuk pedagang takjil akan akan menempati posisi sebelah barat jalan.

Sedangkan untuk konveksi akan berada disebelah timur jalan atau depan Lapangan Giling. Namun setelah dirubah, pedagang takjil akan dipusatkan di sisi sebelah timur, tepatnya di monumen patung sapi, sementara untuk pasar ramadhan akan menempati lokasi pujasera.

“Jadi sisi sebelah barat nanti kosong atau tidak ditempati PKL berjualan,” ungkapnya.

Untuk kuota PKL yang disiapkan pemerintah, lanjut mantan Camat Gapura ini, sebanyak 121 stand. Dengan rincian, 46 space untuk bazar ramadhan dan 75 stand untuk pasar takjil.

“Laporan terakhir untuk kuota pasar takjil sudah full, kalau bazarnya baru terisi 19,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.