News Satu, Sumenep, Sabtu 13 Mei 2017- Maraknya informasi yang menyebutkan kantor pelayanan pembuatan SIM menjadi sarang calo membuat Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, langsung melakukan sidak ke ruang pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dalam inspeksi mendadaknya tersebut, pimpinan korp baju cokelat Sumenep ini tidak menemukan adanya aktivitas percaloan dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kita sengaja lakukan sidak mendadak. Ternyata disini tidak menemukan adanya oknum calo dalam pembuatan SIM,” kata Kapolres Sumenep, AKBP H Joseph Ananta Pinora, Sabtu (13/5/2017).

Ia menerangkan, dari hasil pantauan yang dilakukan, semua proses pembuatan SIM berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan ada beberapa pemohon yang harus pulang dengan tangan hampa karena tidak lolos uji materi.

“Semua berjalan sesuai prosedur yang berlaku. Bahkan tadi dari sembilan pemohon, hanya tiga orang yang dinyatakan lolos ke uji praktek,” terang Kapolres Pinora.

Ia menambahkan, prosedur pembuatan SIM memang cukup sulit, sebab hal itu berkaitan dengan keselamatan saat berkendara. Sehingga pihaknya mengecam keras setiap tindakan percaloan dalam pembuatan SIM. Bahkan, pihaknya memastikan akan menindak tegas para oknum yang melakukan tindakan percaloan.

“Pasti kita tindak. Kalau ada oknum yang menjadi calo, langsung laporkan ke Polres atau langsung ke saya di nomor 0816877007. Kita serius untuk memberantas calo,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.