News Satu, Sumenep, Senin 17 April 2017- Wacana Kepulauan menjadi Kabupaten sendiri terus bergulir, bahkan sejumlah tokoh dan pemuda kepulauan, serta anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, asal kepulauan juga telah merapatkan barisan untuk mendesak pemerintah daerah segera membentuk tim persiapan Kabupaten Kepulauan.

Menanggapi keinginan masyarakat kepulauan untuk menjadi Kabupaten sendiri, Bupati Sumenep, DR. A Busyro Karim mengatakan sejak dulu dirinya mendukung keinginan masyarakat Kepulauan untuk menjadi Kabupaten sendiri. Namun hingga saat ini masih belum jelas seperti apa konsep dari kabupaten Kepulauan itu sendiri, bahkan penentuan Kabupatennya masih belum jelas.

“Dari awal saya mendukung pembentukan Kabupaten Kepulauan Sumenep, akan tetapi sampai saat ini masih belum jelas dimana letak Kabupatennya,” kata orang nomor satu di Sumenep ini, Senin (17/4/2017).

Menurutnya, sampai saat ini masih belum jelas dimana letak Kabupaten Kepulauan Sumenep, apakah di Kangean, Sepudi, Sapeken, Masalembu dan kepulauan lainnya. Sebab penentuan letak Kabupaten itu berhubungan dengan pusat pemerintahan dari Kabupaten Kepulauan itu sendiri.

“Persoalan anggaran persiapan pembentukan Kabupaten Kepulauan itu soal gampang, akan tetapi tentukan dulu dimana letak Kabupatennya,” ujar Bupati Sumenep dua periode ini.

Lanjut mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini, pembentukan Kabupaten Kepulauan sudah siap, pemerintah daerah Kabupaten Sumenep akan langsung meyediakan anggaran persiapan tersebut. Namun selama belum satu visi dan misi dari masyarakat kepulauan, maka itu akan sulit terbentuk Kabupaten Kapulauan Sumenep.

“Satukan suara dulu, dan tentukan pusat pemerintahannya, maka Kabupaten Kepulauan akan terbentuk,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.