oleh

KNKT Gagal Lakukan Investigasi Terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1 Di Masalembu

News Satu, Sumenep, Selasa 23 Mei 2017- Meskipun telah tiba di lokasi terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1, tim Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) urung lakukan investigasi terbakarnya kapal milik PT Antosim Lampung Pelayaran di perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim).

Kasubag Humas Polres Sumenep, menerangkan, gagalnya investigasi KNKT yang dijadwalkan hari ini disebabkan karena dari dalam kapal masih mengepulkan asap hitam. Sehingga penyelidikan terpaksa digagalkan karena dikhawatirkan berbahaya. Selain itu, saat tim menaiki kapal, pintu kapal dalam keadaan terkunci dari dalam.

“Dari dalam kapal masih mengeluarkan asap hitam, sedangkan pintu terkunci dari dalam,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Selasa (23/5/2017).

Suwardi menjelaskan, tim KNKT landing di pelabuhan Masalembu sekitar pukul 09.30 Wib, tepatnya di lapangan terbang PT. ELNUSA, yang berada di Dusun Ambulung, Desa Sukajeruk, Kepulauan Masalembu. Untuk selanjutnya rombongan tim KNKT langsung menuju ke pelabuhan PT. ELNUSA dengan menaiki perahu milik nelayan.

“Ke TKP juga menggunakan perahu nelayan dan kapal spid milik Syahbandar,” pungkas. (Ozi)

Komentar