oleh

TP PKK Dan DWP Kecamatan Gapura Gelar Lomba Fashion Hijab Syar’i

News Satu, Sumenep, Rabu 23 Agustus 2017- Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar lomba fashion hijab syar’i di Pendopo Kecamatan setempat, Rabu (23/8/2017). Lomba tersebut diikuti sebanyak 23 peserta utusan dari berbagai instansi dan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Gapura.

Ketua TP PKK Kecamatan Gapura, Runy Bintoro, mengatakan, lomba fashion hijab syar’i ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72 yang diselenggarakan oleh Kecamatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT RI ke-72 yang digelar di Kecamatan Gapura,” kata ketua TP PKK Kecamatan Gapura, Runny Bintoro, Rabu (23/8/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar lomba fashion hijab syar’i ini untuk mencari bibit baru khususnya di Kecamatan Gapura yang nantinya dapat menjadi contoh bagi kaula muda dalam berpenampilan modis namun tetap islami. Selain itu, ia juga mengaku terinspirasi dengan TP PKK Kabupaten Sumenep yang menyelenggarakan lomba yang sama beberapa waktu lalu.

“TP PKK Kabupaten beberapa waktu lalu sudah menyelenggarakan lomba hijab. Jadi, kita terinspirasi kesana. Kalau lomba yang lain kita sudah pernah, seperti berhias tanpa kaca, dan lain-lain,” ungkapnya.

Selain menggelar lomba fashion hijab syar’i, PKK Kecamatan Gapura juga menyelenggarakan lomba Kudapan Non Beras atau Non Terigu bagi PKK desa dan UPT serta lomba Sambutan atau Pidato bagi ibu kepala desa yang ada di Kecamatan Gapura.

“Untuk peserta hijab syar’i ada dua kategori, yakni kategori instansi dan kategori desa. Masing-masing kategori ini sama-sama diambil juara,” jelasnya.

Sementara, Camat Gapura, Siswahyudi Bintoro mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72, Kecamatan memang menggelar serangkaian kegiatan baik yang bersifat umum maupun yang melibatkan siswa. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2017.

“Dalam satu bulan ini kita memang mengagendakan berbagai macam lomba untuk memeriahkan HUT RI yang ke-72,” ujar Bintoro. (Ozi)

Komentar

News Feed