BNN Kabupaten Sumenep Lakukan Tes Urine Di Rutan

HUKRIM, NEWS, RUTAN, SUMENEP414 Dilihat

News Satu, Sumenep, Sabtu 25 Februari 2023- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bersama Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan tes urine dadakan kepada Petugas Rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep, Ridwan Susilo mengatakan, terdapat 20 WBP laki-laki, 2 WBP perempuan dan 15 petugas yang dilakukan tes urine dan hasilnya semua negarif.

“Tes urine tidak hanya kepada warga binaan tapi juga kepada petugas Rutan. Hasilnya tidak ada yang positif artinya semua yang di tes negatif. Kita juga terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam pencegahan narkoba,” katanya, Sabtu (25/2/2023).

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkoba di Rutan Kelas IIB Sumenep. Sebab, pihaknya menginginkan semua yang ada di lingkungan Rutan Kelas IIB Sumenep bebas dari narkoba.

“Tes urine ini kita lakukan secara acak, semua yang kita lakukan sebagai kegiatan P4GN. Kegiatan kali ini terjalin dengan baik dan tertib,” tandasnya.

Sementara, Kepala BNN Kabupaten Sumenep Bambang Sutrisno mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi langkah Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep yang aktif melakukan tes urine secara berkala.

“Ini dilaksanakan untuk meminimalisir dan antisipasi peredaran narkoba di dalam Rutan Sumenep. Saya sangat mendukung dan mengapresiasi atas razia yang dilaksanakan,” kata Bambang Sutrisno.

Tes urine ini, menjadi bukti ada tidaknya penyalahgunaan narkoba. Dan alhamdulilla setelah dilakukan tes urine tidak ada yang positif menggunakan narkoba.

“Mudah-mudahan kedepannya terus bersih. Kalau untuk penegak hukum memang harus bersih dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (Zalwi)

Komentar