Bupati Fauzi Jadi Top Pembina BUMD 2022, BPRS Sabet 3 Penghargaan Sekaligus

News Satu, Sumenep, Jum’at 22 April 2022- Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di tahun 2022 ini bisa dikatakan sebagai kabupaten yang menyabeb banyak gelar prestasi, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Kali ini, prestasi terbaru yang ditorehkan Sumenep yakni diperoleh oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kabupaten Sumenep.

Dalam gelaran rutin yang diselenggarakan Majalah Top Business, BUMD kabupaten Sumenep berhasil memboyong 3 penghargaan sekaligus.

Tiga penghargaan tersebut diantaranya dianugerahkan kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, sebagai Top Pembina BUMD 2022. Selanjutkan diberikan kepada Direktur Bank BPRS Bhakti Sumekar, sebagai Top CEO BUMD 2022, dan kepada BPRS Bhakti Sumenep sebagai peraih award utama sebagai Top BUMD 2022 star 5.

Baca Juga :  Yuk ... Saksikan Lomba Kerapan Sapi Piala Presiden

Atas raihan prestasi tersebut, bisa dibilang kabupaten sumenep dapat menjadi gambaran tentang geliat layanan keuangan berbasis syariah. Serta menjadi tolok ukur keberhasilan pengelolaan BUMD di Kabupaten Sumenep.

“Masih ada banyak potensi ceruk pasar yang bisa dimasuki dan dijadikan potensi dalam meningkatkan arus transaksional di perbankan syariah,” kata Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, keberhasilan BPRS Bhakti Sumekar meraih penghargaan ini tidak lepas dari support banyak pihak dan kontribusi banyak pihak dalam mengembangkan BUMD ini. Lebih-lebih kontribusi Bupati Fauzi sebagai pembina yang selalu memberi arahan dalam pengelolaan BUMD.

Dan para stakeholder, shareholder, nasabah, mitra kerja serta seluruh masyarakat Sumenep sebagai subjek sekaligus obyek utama aktifitas operasional dan transaksional di Bank BPRS Bhakti Sumekar.

Baca Juga :  Gempar Desak Bupati Sumenep Segera Ganti Kepala Diparbudpora

Pemerintah Kabupaten Sumenep selaku pemegang saham pengendali senantiasa mendorong pertumbuhan dan produktifitas Bank BPRS Bhakti Sumekar melalui penyertaan modal dan juga menjadikan Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai Bank penerima dan penyalur rekening gaji ASN.

Pembinaan oleh Pemegang Saham Pengendali (PSP) gencar dilakukan yang salah satunya adalah peluncuran pembiayaan dengan margin rendah.

“Bank BPRS Bhakti Sumekar senantiasa bertekad untuk terus meningkatkan layanan dan portofolio bisnis baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi atas pencapaian besar yang diraih BPRS Bhakti Sumekar.

“Alhamdulillah, kami menyampaikan terima kasih kepada semua, utamanya masyarakat Sumenep sebagai nasabah Bank BPRS Bhakti Sumekar,” tuturnya.

Baca Juga :  H-6 Lebaran Belum Terjadi Lonjakan Penumpang Di Terminal Arya Wiraraja Sumenep

Lanjut Bupati Fauzi, Perolehan tiga penghargaan sekaligus ini diharapkan menjadi motivasi dan semangat baru untuk mengoptimalkan serta meningkatkan kinerja BPRS kedepan.

“Ini vitamin, untuk lebih memotivasi meningkatkan kinerja BPRS ke depan agar BBS semakin produktif, kuat, berdaya saing dan bermanfaat,” harap Bupati Fauzi.(Hodri)

Komentar