oleh

Bupati Fauzi Sambut Kunjungan Sekjen Kemenhub RI

News Satu, Sumenep, Sabtu 2 Oktober 2021- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementrian Perhubungan Repulik Indonesia (RI) Djoko Sasono, melakukan kunjungan ke kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Achmad Fauzi, sebagai Bupati Kabupaten Sumenep menyambut baik kedatangan Sekjen Kemenhub RI di Keraton Sumenep, Sabtu (2/10/2021).

Untuk kali ini, kunjungan Sekjen Kemenhub RI dalam rangka monitoring dan evaluasi transportasi perhubungan di kabupaten Sumenep.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep, menyampaikan bahwa Sumenep merupakan kabupaten yang terdiri dari banyak pulau, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan.

“Karena di antara beberapa kecamatan yang di kepulauan, itu masih terdiri dari pulau-pulau kecil. Bahkan ada beberapa desa yang juga masih terdiri dari pulau-pulau kecil,” ungkap Bupati Fauzi.

Ia menambahkan, untuk mencapai peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara maksimal khususnya di kabupaten Sumenep. maka dipandang perlu adanya perhatian tersendiri dari Kemenhub RI, sehingga pemkab bisa mewujudkan hal tersebut.

“Kami berharap, semoga ke depan ada bantuan dari Kemenhub, misalnya berupa sarana transportasi antar pulau-pulau kecil yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” harapnya.

Demikian juga, pihaknya meminta agar ada anggaran dari Kemenhub yang dikucurkan kepada Pemkab Sumenep dalam hal perbaikan dan pembangunan infrastruktur pelabuhan di wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep.(Hodri)

Komentar

News Feed