Bupati Sumenep Ajak Santri Warnai Dinamika Politik

News Satu, Sumenep, Minggu 27 Maret 2022- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, hadiri Seminar Nasional yang digelar di Aula kantor Bappeda Sumenep. Minggu (27/3/2022).

Acara Seminar tersebut diselenggarakan oleh Divisi Media dan Informatika serta Divisi Keilmuan, Riset dan Kajian Sosial Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Pusat dengan tema ‘Santri dalam Dinamika Politik dan Kekuasaan’.

Bupati Fauzi mengapreasi acara yang diselenggarakan IAA tersebut. Pihaknya berharap Seminar Nasional ini dapat meningkatkan wawasan dan keilmuan masyarakat terkait fenomena santri dalam dinamika politik dan kekuasaan di Indonesia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara ini,” kata Bupati Fauzi dalam sambutannya.

Orang nomer satu di lingkungan pemkab Sumenep ini juga menyampaikan, untuk ke depan silaturrahmi antara kaum santri dengan pemerintah dapat terus terjaga dalam mewarnai dinamika politik dan kekuasaan di negeri ini.

“Saya berharap alumni Annuqayah juga bisa terus mewarnai dinamika perpolitikan dan kekuasaan di Kabupaten Sumenep. Karena saya yakin, keterlibatan kiai dan santri dalam dunia politik, pada dasarnya, bertujuan dakwah islamiyah dengan semangat amar ma’ruf nahi mungkar,” paparnya, Minggu (27/3/2022).

Adapun narasumber dalam Seminar Nasional ‘Santri dalam Dinamika Politik dan Kekuasaan’ kali ini ialah KH. Ilyasi Siraj, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Karangcempaka, Bluto; dan Adi Prayitno, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia.(Hodri) 

Komentar