Bupati Sumenep Kembali Melakukan Rotasi Jabatan

Bupati Sumenep Kembali Melakukan Rotasi Jabatan
Bupati Sumenep Kembali Melakukan Rotasi Jabatan

News Satu, Sumenep, Senin 19 November 2018- Rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) kembali dilakukan. Kali ini, jabatan yang dilakukan rotasi mulai dari Eselon 4a dan 4b sebanyak 63 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

“Penyegaran atau rotasi jabatan di Pemerintah Daerah sudah biasa dilakukan,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si, Senin (19/11/2018).

Menurut Bupati Sumenep dua periode ini, dalam rotasi jabatan tersebut tidak ada yang istimewa, melainkan sesuatu hal yang biasa dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam bentuk penyegaran.

“Pesan saya kepada seluruh ASN dalam jabatan barunya, harus mengemban amanah dengan baik,” pesan mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini.

Namun demikian, lanjut Bupati Sumenep, dengan rotasi ini dapat meningkatkan kualitas kinerja bagi ASN ditempat barunya bertugas. Sebab, hingga November 2018 serapan APBD masih sangat rendah yakni hanya kisaran 46 persen, dan ini menunjukkan jika kinerja di masing-masing OPD masih kurang maksimal.

“Kami harap sisa waktu yang sangat sedikit ini bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, dan pada akhir tahun serapan APBD 2018 benar-benar maksimal,” tegasnya. (Zalwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.