HEADLINENEWSPENDIDIKANREGIONALSUMENEP

Bupati Sumenep, Pentingnya Komite Sekolah Dalam Pendidikan

1240
×

Bupati Sumenep, Pentingnya Komite Sekolah Dalam Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep, Pentingnya Komite Sekolah Dalam Pendidikan
Bupati Sumenep, Pentingnya Komite Sekolah Dalam Pendidikan

News Satu, Sumenep, Jumat 19 Mei 2023- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, bersama Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) menggelar silaturahmi dan diskusi bersama Komite Sekolah di Pendopo Keraton Keraton, Jumat (19/5/2023).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, Komite sekolah memiliki peran sangat penting untuk keberlangsungan pendidikan anak didik. Maka, antar komite harus saling menguatkan.

“Komite Sekolah harus mendukung dan berusaha keras agar anak didik tidak putus sekolah. Ingatlah, karena setiap usaha tidak akan mengkhianati hasil. Komite mendorong para Pendidik agar tetap focus dalam mendidik,” katanya.

Lanjut Bupati Fauzi, Pendidikan tidak bisa diserahkan kepada dinas Pendidikan dan dewan Pendidikan saja tetapi semua pihak termasuk komite sekolah memiliki peran untuk memajukan dan meningkatkan mutu Pendidikan di Sumenep.

“Saya harap, Dinas Pendidikan Sumenep harus mampu menciptakan suasana kebijakan yang bersih, bersih dari pungutan, akad jabatan apalagi setoran, itu saya titip,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPKS Mulyadi mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh siswa yang telah tampil dari sejumlah sekolah di Sumenep. Termasuk juga, kepada Dinas Pendidikan Sumenep yang telah memberikan support untuk pelaksanaan Halal-bihalal Bupati dan DPK Sumenep Sapa Komite Sekolah.

“Komite sekolah memiliki peranan penting untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Sumenep. Komite sekolah merupakan lembaga pemberi Pertimbangan (advisory agency) dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan di satuan Pendidikan,” ujarnya.

Menurut Mulyadi, Komite Sekolah sebagai lembaga pendukung (supporting agency), baik yang berwujud finansial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan Pendidikan memiliki kontribusi besar untuk pelayanan mutu Pendidikan di Sumenep.

“Di Kabupaten Sumenep memiliki lebih dari 1500 sekolah baik dari tingkat PAUD, SD, dan SMP. Masing-masing Lembaga sekolah pasti memiliki komite sekolah. Maka, hal ini butuh di organisir sehingga nantinya masing-masing kecamatan ada forum komite,” tegasnya.

Dalam acara tersebut juga menampilkan Paduan Suara lagu ciptaan Bupati Sumenep, I Love Ramadhan, Juara Harapan 1 tingkat Kabupaten, Pantomim, dengan judul Kucing Penolong, Juara 1 FLS2N.

Selain itu, menyanyikan lagu Solo, lagu Kebyar- Kebyar ciptaan Gombloh dan Lagu Madura. Termasuk juga penampilan tari-tarian, Tengtengan Komantan, Juara 3 FLS2N dari SDN Pandian I Sumenep dan klenengan dari SDN Pandian V Sumenep. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.