oleh

Bupati Sumenep, Smart School Akan Meningkatkan Mutu Pendidikan

News Satu, Sumenep, Rabu 10 Februari 2021- Dinas Pendidikan terus berupaya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Terbukti, pada Rabu (10/2/2021) Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim, meresmikan Gedung smart school di SMPN 3.

Bupati Sumenep KH Busyro Karim saat meresmikan gedung tersebut mengatakan, meski saat ini situasinya pandemi bagaimana caranya anak-anak itu tetap bermutu, karena saat ini menurut Bupati sangat minim tradisi membaca.

“Meski pandemi bagaimanapun caranya anak-anak harus tetap bermutu,” kata Bupati KH. Busyro Karim, saat meresmikan gedung smart school SMPN 3.

Bupati dua periode tersebut menambahkan, saat ini pendidikan di indonesia membuat kita kalah dengan negara lain, karena minim tradisi membaca dan ini tantangan dunia Pendidikan kedepan.

“Indonesia saat ini kalah dengan negara lain, karena minim membaca,” terangnya.

Ia berharap, gedung megah tersebut mampu memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Sumenep.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep,  Moh. Iksan mengatakan gedung baru tersebut menjadi satu-satunya dan sebagai pilot projek Gedung smart school di Sumenep, sehingga diharapkan mampu menjadi solusi.

Pertama mengatsi keterbatasan waktu bagi siswa dan menyiapkan siswa berprestasi, kedua mampu meningkatkan motivasi belajar siswa, ketiga yaitu mampu meningkat mutu pengelolaan akademik Sekolah untuk mencapai kompetensi yang di inginkan.

“Tujuan dibangunnya gedung smart school ini bisa mengatasi keterbatasan waktu bagi siswa, menyiapkan siswa berprestasi dan meningkatkan motivasi belajar siswa,” tandasnya.

Keberadaan gedung smart school yang dibangun dari APBD tersebut SMPN 3 harus bisa memberikan kemajuan di sumenep khususnya dan di Indonesia umumnya. (Lim)

Komentar