Cuaca Buruk, Kapal Pengangkut Sembako Di Sumenep Tidak Berlayar

News Satu, Sumenep, Senin 27 Februari 2023- Cuaca buruk yang terjadi sejak beberapa hari ini, membuat sejumlah kapal dan perahu pengangkut sembako di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak berlayar ke Kepulauan.

Kepala Adminsitrator pelabuhan Sapeken, Sumenep, Abd Rahem mengatakan, sejumlah kapal atau perahu yang mengangkut sembako tidak berani berlayar ke kepulauan. Seperti ke kepulauan Sapeken masih berada dan tertahan daratan, serta ada pula yang tertahan di Banyuwangi.

“Seharusnya tiga hari lalu sampai. Namun kapal logistik kita masih ada di Pantai Boom Kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi,” katanya, senin (27/2/2023).

Selain itu, ada juga sejumlah kapal logistik sembako yang juga berlindung di pelabuhan Gersik Putih Kecamatan Kalianget, Sumenep. Mereka masih menunggu cuaca bersahat sebelum berlayar.

“kapal logistik yang akan berlayar ke Sapeken masih bertahan di daratan,” tandasnya.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan BMKG, pihaknya pihaknya menghimbau kepada semua perusahaan pelayaran untuk lebih menguntamakan keselamatan. Selain itu, pihaknya juga meminta para nelayan menunda untuk berkativitas dilaut sampai menunggu cuaca kembali membaik. Sebab, pada saat ini cuaca masih tidak baik dengan ketinggian gelombang sekitar 2 meter.

“Mereka harus bersabar menunggu cuaca bersahabat, agar pelayarannya bisa aman,” pungkasnya. (Zalwi)

Komentar