HALO TNIHEADLINENEWSREGIONALSUMENEP

Dijadikan Basecamp Satgas TMMD Sumenep, Madrusin Merasa Nyaman Dan Aman

206
×

Dijadikan Basecamp Satgas TMMD Sumenep, Madrusin Merasa Nyaman Dan Aman

Sebarkan artikel ini
Dijadikan Basecamp Satga TMMD Sumenep, Madrusin Merasa Nyaman Dan Aman
Dijadikan Basecamp Satga TMMD Sumenep, Madrusin Merasa Nyaman Dan Aman

News Satu, Sumenep, Kamis 7 Maret 2019- Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, hal itu dilakukan agar masyarakat merasa nyaman dan ama. Bahkan, di setiap daerah dilakukan kegiatan TMMD untuk melakukan pembangunan di desa-desa.

Kegiatan TMMD yang ke 104 di Kabupaten Sumenep, nampak terlihat kedekatan TNI dengan rakyat, bahkan, basecamp TMMD Kodim 0927 Sumenep ditempat di rumah salah seorang warga. Madrusin (46) mengakui jika dirinya tak merasa terganggung meski rumahnya dijadikan suatu basecamp oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 0827/Sumenep.

Justru sebaliknya, bapak dua anak itu mengaku merasa aman dan nyaman. Bahkan, setiap hari Madrusin bersama sang istri, menyajikan masakan untuk para Satgas di bawah kendali Letkol Inf Ato Sudiatna tersebut.

“Oh, tidak terganggu sama sekali. Justru, kedatangan bapak-bapak ini (Satgas TMMD, red) sebagai tamu kami,” katanya, Kamis (7/3/2019).

Ia mengungkapkan, setiap bahan masakan yang ia beli, sudah menjadi tanggung jawab pihak Satgas TMMD. “Saya dikasih uang dari bapak-bapak itu untuk membeli bahan-bahan masakan, sekaligus ditambahi bonus (uang) untuk memasak,” ketusnya.

Sementara, Komandan SST Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep, Lettu Inf Haryanto menuturkan jika dukungan uang lauk pauk (ULP) yang diterima oleh Satgas, sepenuhnya telah diserahkan kepada warga yang rumahnya dijadikan tempat perisitirahatan Satgas TMMD.

“Terus terang, kami sangat berterima kasih banyak kepada pak Madrusin beserta keluarga yang telah bersedia menerima kami,” ungkapnya. (Ifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.