KEPULAUANNEWSPEMERINTAHANREGIONALSUMENEP

Dinsos P3A Sumenep Bagikan Tiket Gratis Bagi Penumpang Tujuan Masalembu

768
×

Dinsos P3A Sumenep Bagikan Tiket Gratis Bagi Penumpang Tujuan Masalembu

Sebarkan artikel ini
Dinsos P3A Sumenep Bagikan Tiket Gratis Bagi Penumpang Tujuan Masalembu
Dinsos P3A Sumenep Bagikan Tiket Gratis Bagi Penumpang Tujuan Masalembu

News Satu, Sumenep, Jumat 3 Maret 2023- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bagikan tiket gratis bagi para penumpang tujuan Pulau Masalembu yang berhari-hari tertahan di Pelabuhan Kalianget.

“Kami membantu kepulangan warga Masalembu sebanyak 29 orang. Mereka diberikan tiket gratis sesuai data yang kami terima,” kata Achmad Dzulkarnain, Kepala Dinsos P3A Sumenep, Jumat (3/3/2023).

Ia mengatakan, pihaknya juga mengirimkan bantuan kepada masyarakat Masalembu, mulai dari mie instan, minyak goreng dan sarden.

“Bantuan dari kami berupa sembako, mie instan sebanyak 20 karton, minyak goreng empat karton dan sarden sebanyak empat karton,” tandasnya.

Bantuan Dinsos P3A Sumenep itu diangkut menggunakan kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 115 dan diperkirakan tiba pada Jumat malam.

Sementara Petugas Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kalianget, M. Taufiqurrachman mengatakan pelayaran dibuka kembali setelah mempertimbangkan prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Cuaca sudah membaik. Ketinggian ombak sekarang masih 1,2 meter. Tapi itu sudah normal,” tutur Taufiq, sapaan akrabnya.

Menurutnya, kapal yang berlayar ke Pulau Masalembu kali ini ialah Sabuk Nusantara 115. Kapal mengangkut sebanyak 105 penumpang dan sekitar 15 ton sembako.

Salah seorang penumpang, Ibrahim mengaku senang akhirnya kapal tujuan Masalembu kembali berlayar. Sehingga dirinya bisa kembali ke kampung halamannya setelah berhari-hari tertahan di terminal Pelabuhan Kalianget.

“Saya sudah sekitar 15 hari tertahan di pelabuhan karena cuaca buruk. Alhamdulillah, selama di sini ada kebutuhan dari Dinsos, setiap hari ada jatah makan,” singkatnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.