Disdik Sumenep Gelar Lomba Gerak Jalan

News Satu, Sumenep, Sabtu 26 Oktober 2019- Ratusan Siswa SD/MI dan SMP/MTs Negeri dan Swasta di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti lomba gerak jalan. Lomba gerak jalan yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep ini, langsung dilepas Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si di depan Rumah Dinas.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep mengatakan, dalam lomba gerak jalan ini ada banyak pelajaran bagi anak didik agar selalu bisa hidup bersama dan bersatu dalam tujuan yang sama.

“Ada Komandonya, gerak langkahnya harus sama, sehingga mencapai tujuan yang sama,” katanya, Sabtu (26/10/2019).

Selain itu, demi kekompakan bersama, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini, para anak didik juga harus tahu tentang Kabupaten Sumenep, bahwa pada saat ini sudah Kabupaten Sumenep sudah menginjak di umur ke 750 tahun.

“Saya harap para anak didik juga mengetahui, sudah ada berapa raja dan Bupati yang pernah memimpin Sumenep,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M. Si, mengatakan, pada lomba gerak jalan ini, diikuti oleh 163 regu yang terbagi menjadi dua kategori, pertama peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat sebanyak 101 yang terdiri dari 50 regu putra dan 61 regu putri.

“Sedangkan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) sebanyak 62 peserta, terdiri dari 23 regu putra dan 39 regu putri,” terangnya.

Untuk peserta tingkat SD/MI sederajat akan menempuh jarak 6 kilometer.

“Untuk tingkat SMP/MTs sederajat sejauh 7 kilometer,” ujarnya.

Dalam pelepasan gerak jalan ini dihadiri oleh Bupati Sumenep, Sekretaris Daerah, Edy Rasiyadi, Wakapolres, perwakilan dari Kodim 0827, Kejari dan Kadisdik Sumenep. (Nay)

Komentar