oleh

Disdik Sumenep Gelar Praktek USBN Di 21 SMP

News Satu, Sumenep, Rabu 13 November 2019- Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar praktek USBN dan UNBK berbasis IT di 21 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal itu dilakukan untuk melihat secara tingkat kecerdasan dalam mengerjakan soal-soal USBN dan Efisiensi Paperles.

“Selain itu, juga ingin mengenalkan para peserta didik di setiap sekolah dalam USBN berbasis IT,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si, Rabu (13/11/2019).

Lanjut Bambang, praktek USBN dan UNBK berbasis IT ini tidak lain untuk melihat langsung kapasitas dan kualitas gur dalam memberikan pembelajaran kepada Siswa.

“Artinya, tidak hanya siswa yang dilihat kualitasnya. Melainkan praktek ini juga ingin melihat kapasitas dan kualitas guru dalam memberikan pembelajaran sesuai dengan mata pelajaran masing-masing,” tandasnya.

Kali ini, baru 21 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di bawah naungan Dinas Pendidikan Sumenep. Untuk selanjutnya, mungkin semua Sekolah baik tingkat SD maupun SMP.

“Nanti semua sekolah akan dilakukan USBN dan UNBK berbasis IT. Jadi kami akan tahu sampai dimana pencapaian pembelajaran yang telah diterapkan oleh masing-masing Sekolah. Jika ada Sekolah yang nilainya dibawah rata-rata, bisa ketahuan dan segera melakukan perbaikan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” pungkasnya. (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.