Dua Napi Rutan Klas IIB Dikabarkan Kabur

News Satu, Sumenep, Senin 30 September 2019- Dua orang penghuni Rumah Tahanan (Rutan) klas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikabarkan kabur. Napi yang kabur tersebut adalah Matrawi yang kasusnya Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Abd. Baidi yang kasusnya terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Kepala Rutan Klas IIB Sumenep Beni Hidayat mengatakan, kedua napi yang kabur tersebut membobol tembok pembatas kamar. Kemudian melewati tembok dalam, lalu melewati aula dan melompat dari pagar luar bagian timur.

“Kedua napi ini sebenarnya kita isolasi di kamar 18 dan 19. Sebab, Matrawi kita ketahui sudah berulang kali kabur dan Baidi terkena penyakit TBC,” ujarnya, Senin (30/9/2019).

Kedua napi tersebu, yakni Matrawi merupakan warga Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, dan Abd. Baidi asal Dusun Solok, Desa Banaresep, Kecamatan Lenteng. Berdasarkan pantauan CCTV kedua napi nampaknya mencuri-curi waktu untuk berkomunikasi saat, Baidi keluar masuk untuk berobat. Sehingga terjadi kerjasama untuk kabur bersama.

“Matrawi kita rantai kaki dan tangannya, bagaimana bisa lepas dan kabur, sedang kami selidiki,” tandasnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan pengejaran terhadap kedua napi yang kabur tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk mengejar pelaku,” pungkasnya. (Rifqi)

Komentar