Enaknya Tahu Walik Banuaju Timur Sumenep

News Satu, Sumenep, Selasa 4 Februari 2020- Gurih dan enaknya tahu walik di Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, nampaknya terus menarik perhatian masyarakat. Bahkan, meski jauh berada di ujung timur Kabupaten Sumenep, pelanggannya terus berdatangan.

Sebab, tahu walik yang dijual oleh Ria Febriyanti ini sangat menggoda lidah. Tak ayal pelanggannya tidak hanya masyarakat biasa, melainkan para pengusaha dari golongan tiongha juga tergoda dengan kegurihan dan enaknya tahu walik tersebut.

“Beberapa kali dia datang ke sini dan belinya banyak. Kadang sampai Rp 500 ribu,” kata pemilik usaha tahu walek, Ria Febriyanti, Selasa (4/2/2020).

Perempuan 28 tahun ini, lebih lanjut menjelaskan, awalnya hanya coba-coba untuk dikonsumsi sendiri. Kemudian pada saat salah satu artis jebolan D’Akademy, Firdaus datang ke acara di desa tersebut, perempuan yang akrab disapa Yayan kembali membuat untuk disuguhkan.

“Niatnya hanya untuk Firdaus. Tapi karena kadung membuat banyak, akhirnya iseng-iseng dipasarkan. Ternyata baik Firdaus maupun penonton yang membeli, bilang enak dan menyuruh kami untuk membuat lagi,” cerita Yayan.

Sementara saat disinggung omset? Dia tampak malu-malu. Pada hari-hari biasa antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Komentar