FKMA, Presiden Joko Widodo Akan Disambut Ratusan Penari Muang Sangkal Di Sumenep

FKMA, Presiden Joko Widodo Akan Disambut Ratusan Penari Muang Sangkal Di Sumenep
FKMA, Presiden Joko Widodo Akan Disambut Ratusan Penari Muang Sangkal Di Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 25 Oktober 2018- Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) menjadi tuan rumah dalam Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA). Ajang bergengsi tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan juga akan dihadiri ratusan Raja atau Sultan di Asia Tenggara.

Sesuai dengan jadwal Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) tersebut akan digelar mulai tanggal 27 hingga 31 Oktober 2018. Kemudian pada tanggal 28, Oktober jam 14:00 Wib acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Informasi terakhir yang kami terima, Bapak Presiden akan hadir pada tanggal 28 Oktober 2018 dalam acara FKMA,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.SI, Kamis (25/10/2018) saat melakukan peninjauan kesiapan FKMA.

Lanjut Bupati Sumenep dua Periode ini, dalam penyambutan persiden RI Joko Widodo, Pemerintah Daerah telah menyiapkan 500 penari moang sakal, tari topeng,serta dilanjutkan dengan kegiatan lain dalam FKMA ke-V.

“Selain itu juga akan dilakukan Kirab Keraton, Prosesi Arya Wiraraja, dan Pameran Benda Pusaka Keraton. Selain itu, juga bakal digelar seni budaya keraton, seminar nasional, kunjungan ke pusat pembuatan keris, batik, dan mengunjungi makam raja-raja Sumenep,” ujarnya.

Sementara untuk fasilitas penginapan para raja dan sultan ini bakal disediakan Pemkab Sumenep. Mereka nanti akan ditempatkan di rumah-rumah kepala OPD (organisasi perangkat daerah).

“Nanti untuk penginapan raja-raja kami tempatkan di rumah-rumah kepala dinas, sesuai kapasitas yang di miliki oleh masing masing OPD” pungkasnya. (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.