Gugat Partainya, Ketua DPRD Sumenep Dicabut Keanggotaanya Dari PKB

Gugat Partai, Ketua DPRD Sumenep Dicabut Keanggotaanya Dari PKB
Gugat Partai, Ketua DPRD Sumenep Dicabut Keanggotaanya Dari PKB

News Satu, Sumenep, Kamis 25 Oktober 2018- Tidak dibacanya Surat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), terkait dengan Surat Keputusan (SK) dari DPP PKB masalah pergantian Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) dari Herman Dali Kusuma ke Dulsiam. Namun, pembacaan surat dari Fraksi PKB itu gagal dibacakan karena ada gugatan dari Herman Dali Kusuma.

Menyikapi perlawanan tersebut, ternyata langsung disikapi oleh DPC PKB Sumenep. Bahkan, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.SI menegaskan, jika dalam Minggu ini keanggota Herman Dali Kusuma dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep akan dicabut.

“Saya pastikan dalam Minggu ini, keanggotaan H. Herman Dali Kusuma dicabut dari PKB,” tandasnya, Kamis (25/1/2018) usai menghadiri Sidang Paripurna Pengesahan APBD 2019.

Namun demikian, lanjut Bupati Sumenep dua periode ini, dirinya sangat kasihan kepada Herman Dali Kusuma yang telah melakukan perlawanan kepada partai.

Baca Juga Pergantian Ketua DPRD Sumenep Gagal Dibacakan Dalam Sidang Paripurna

“Dia (Herman Dali Kusuma, red) itu kader saya, dan saya sangat kasihan. Kenapa harus melawan partai, padahal saya sudah bilang jangan melawan partai, sebab PKB butuh orang yang loyal pada partai,” tegas mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini.

Seperti diberitakan, munculnya Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait dengan pergantian Ketua DPRD Sumenep, dari Herman Dali Kusuma kepada Dulsiam, karena diduga tidak bisa menjalankan tugas partai.

Terbukti ada beberapa hal yang belum dituntaskan oleh Ketua DPRD Sumenep, yakni terkait dengan belum keluarnya Surat Keputusan (SK) Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep, dan Komisi Informasi (KI) yang hingga saat ini belum terbentuk.

Selain itu, ditambah dengan adanya kocok ulang atau pergantian Ketua Komisi III DPRD Sumenep, Dulsiam yang merupakan Sekretaris DPC PKB Sumenep, dengan digantikan oleh H. Zainal dari PDI Perjuangan. Sehingga tidak lama dari Pengumuman pergantian Pimpinan Komisi III DPRD Sumenep, langsung terbit SK dari DPP PKB untuk mengganti Ketua DPRD Sumenep. (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.