oleh

Guru Di Sumenep Minta Bupati Fauzi Beri Perhatian Khusus Sektor Pendidikan

News Satu, Sumenep, Minggu 28 Februari 2021- Para guru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta perhatian khusus kepada Bupati Fauzi untuk memberikan perhatian khusus terhadap sektor Pendidikan.

Menurut Rahman, Pengamat Pendidikan di Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi yang baru dilantik sebagai Bupati Sumenep, berani melakukan perombakan besar di sektor pendidikan. Diantaranya dalam perbaikan sistem yang berbasis digital, seperti E-Kinerja, absen dan lain sebagainya, serta adanya penataan Sumber Daya Manusia, dan adanya grand desain pendidikan jangka pendek maupun jangka panjang.

“Kami (guru di Sumenep, red) menaruh harapan besar kepada Bapak Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dalam perubahan besar di sektor pendidikan,” katanya, Minggu (28/2/20210.

Lanjut Rahman yang juga guru PNS di Kabupaten Sumenep ini, Bupati Fauzi merupakan sosok yang selalu ingin ada perubahan untuk Sumenep kedepannya. Sehingga, dirinya sangat yakin di kepemimpinannya, pasti banyak perubahan dalam pembangunan Kabupaten Sumenep, baik infrastruktur, pelayanan publik, kesehatan dan Pendidikan.

“Beliau orangnya sangat supel, jadi saya sangat yakin banyak perubahan yang akan terjadi dan Sumenep pasti akan lebih baik dan maju dari sebelumnya. Harapan besar saya, adalah perubahan dalam dunia pendidikan,” tandasnya.

Ia menambahkan, Pendidikan adalah ruh dalam mencerdaskan anak bangsa dan pendidikan juga pencetak generasi bangsa yang harus jadi atensi khusus agar Sumenep lebih berprestasi.

“Pendidikan itu merupakan ruh, makanya saya sangat berharap Bupati Fauzi melakukan gebrakan baru dalam memajukan dunia pendidikan di bumi sumekar,” harapnya.

Komentar

News Feed