oleh

Habis Sholat Jumat dan Didampingi Sejumlah Ulama, Fauzi-Eva Daftar Ke KPU Sumenep

News Satu, Sumenep, Jumat 4 September 2020- Achmad Fauzi dan Nyai Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) habis sholat Jumat, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (4/9/2020).

Keberangkatan Fauzi-Eva dari Masjid Jamik Sumenep ini, diiringi dengan lantuan Shalawat Nabi dan didampingi sejumlah alim ulama. Tidak hanya itu saja, sebelum berangkat para alim ulama mendoakan dan memberikan restu kepada Fauzi-Eva untuk maju di Pilkada serentak 2020.

Pasangan calon (Paslon) Bupati yang diusung 5 partai politik (Politik) ini, yakni PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB ini, merupakan pendaftar perdana di KPU Sumenep. Sebab, pembukaan pendaftaran baru dimulai Jumat (4/9/2020).

Wakil ketua Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jawa Timur (Jatim), Dekky Purwanto mengatakan, pihaknya sengaja memilih Masjid Jamik untuk pemberangkatan Bacabup Achmad Fauzi, dan Bacawabup Nyai. Hj. Dewi Kholifah, karena ini merupakan peninggalan bersejarah Raja Sumenep, dan panutan semua Masjid di Kabupaten Sumenep.

“Masjid Jamik merupakan peninggalan raja Sumenep, dan panutan semua masjid di Sumenep. Sedangkan, jika ditanya kenapa harus hari Jumat, ya memang tidak ada alasan khusus, karena pembukaan pendaftaran di KPU kebetulan hari ini dibuka,” katanya, Jumat (4/9/2020).

Lanjut Dekky yang juga Anggota DPRD Sumenep ini, syukur Alhamdulillah sejumlah alim Ulama juga mendampingi Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah, saat akan mendaftar ke KPU Sumenep.

“Alhamdulillah Fauzi-Eva mendapat doa restu dari para alim ulama, dan beliau-beliau mendapinginya saat mendaftar ke KPU Sumenep,” tuturnya.

Namun, karena pada saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, pihaknya sengaja tidak membawa banyak relawan maupun kader partai, pada saat Fauzi-Eva mendaftar ke KPU Sumenep, sebagai Bacabup dan Bacawabup.

“Bismillah Melayani, kami mohon doa restunya kepada seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Fauzi-Eva,” tutupnya. (Lim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.