AGROBISNISEKONOMIHEADLINENEWSREGIONALSUMENEP

Harga Telur Ayam Di Sumenep Tembus Rp 30 Ribu

270
×

Harga Telur Ayam Di Sumenep Tembus Rp 30 Ribu

Sebarkan artikel ini
Harga Telur Ayam Di Sumenep Tembus Rp 30 Ribu
Harga Telur Ayam Di Sumenep Tembus Rp 30 Ribu

News Satu, Sumenep, Selasa 30 Agustus 2022- Harga telur ayam ras di pasar tradisional Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus merangkak naik, yakni dari Rp 28 ribu/kg, kini sudah mencapai Rp 30 ribu/kg.

“Ya setiap hari terus merangkak naik, dari Rp 28 ribu/kg, kini sudah Rp 30 ribu/kg. Bahkan, ada sebagian pedagang yang menjual Rp 31 ribu/kg,” kata Badriah, salah satu pedagang telur ayam ras di Pasar Anom Baru Sumenep, Selasa (30/8/2022).

Kenaikan harga telur ayam ini terjadi, akibat banyaknya permintaan dari masyarakat. Ditambah lagi dengan adanya kebutuhan E-Warung untuk Bantaun Pangan Non Tunai (BPNT) yang mulai disalurkan.

“Ya mungkin karena BPNT sudah mulai disalurkan, maka kebutuhan telur ayam ras meningkat. Sehingga, mengakibatkan stok berkurang,” ucapnya.

Tidak hanya itu, akibat mahalnya harga telur ayam ras ini, lanjut Badriah, banyak para pengusaha kue yang terpaksa membeli telur retak. Sebab, harganya lebih murah dibandingkan dengan telur yang masih utuh, yakni Rp. 1.000 hingga Rp. 1.500/butirnya.

“Ya, jika beli telur yang masih utuh harga mahal dan bisa merugi. Tapi telur yang retak atau pecah harganya lebih murah,” pungkasnya. (Zalwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.