oleh

Hasil Vaksinasi Sumenep, Wilayah Kepulauan Tertinggi

News Satu, Sumenep, Selasa 31 Agustus 2021- Minat masyarakat kepulauan kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam melakukan vaksinasi terbilang signifikan dibanding wilayah daratan. Dalam seminggu terakhir, sejak berlangsungnya vaksinasi serentak untuk 27 kecamatan, pada Selasa (24/8/2021) kemarin, capaian vaksinasi tertinggi dipegang kecamatan Raas.

Pra pelaksanaan Vaksinasi Serentak pada Senin (23/8/2021), ada sebanyak 2.145 orang di kecamatan/kepulauan Raas yang telah melakukan vaksinasi. Capaian itu menjadi yang terbanyak di kabupaten Sumenep, melebihi kecamatan/kepulauan Sapeken yang berada di urutan kedua yang mencapai 1.187 orang.

Sementara, untuk urutan ketiga yakni puskesmas Pamolokan, yang menjadi satu-satunya di wilayah daratan dengan besar capaian masyarakat yang melakukan vaksinasi sekitar 1.164 orang.

Demikian juga, diurutan ke empat kembali dipegang oleh kecamatan di wilayah kepulauan yakni Kecamatan Arjasa, dengan jumlah vaksinasi yang dihasilkan 1.110 orang.

Adapun capaian di wilayah daratan mentok pada 3 digit angka perkecamatan. Angka tertinggi satelah Puskesmas Pamolokan diwilayah daratan itu sekitar 770 orang yaitu kecamatan Pragaan. Kalkulasi jumlah tersebut dihitung selama delapan hari terakhir pelaksanaan vaksinasi.

Lalu, untuk capaian vaksinasi terendah diduduki oleh Puskesmas Legung timur, kecamatan Batang-batang yakni sekitar (64 orang), Nonggunong (88 orang), dan Batang-batang (118 orang).(Hodri)

Komentar