oleh

HPN 2021, Nurfitriana Busyro Ajak Insan Pers Tangkal Hoaks

News Satu, Sumenep, Rabu 10 Februari 2021- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 75, Anggota DPRD Jawa Timur, Nurfitriana Busyro, mengajak para insan pers untuk menangkal informasi atau berita Hoaks.

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep ini, peran insan pers sangat penting dalam memberikan informasi yang positif dan mengedukasi kepada masyarakat. Sebab, pada saat ini, masyarakat sudah tidak lagi bisa membedakan mana berita yang benar dan hoaks.

“Ini sangat penting peranan dari insan pers untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat, agar tidak gampang menerima informasi hoaks atau bohon,” kata istri Bupati Sumenep ini, KH. Abuya Busyro Karim, Rabu (10/2/2021).

Dalam HPN 2021 ini, mengangkat bangkit dari pandemi, Jakarta gerbang pemulihan ekonomi dengan pers sebagai akselerator dari perubahan. Oleh karena itu, menurut wanita berparas cantik ini, pers menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi positif yang menumbuhkan optimisme di tengah masyarakat.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 75. Semoga tetap menjadi pers yang bermutu demi memajukan bangsa. Dan semoga insan pers senantiasa bisa menjadi yang terdepan, terpercaya, serta nomor satu menyampaikan informasi pada masyarakat,” ucapnya

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bisa membangkitkan semangat optimisme.

“Semua itu mulai diri kita, keluarga, bangsa dan negara. Pers sehat negara kuat,” pungkasnya. (Lim)

Komentar

News Feed