oleh

Ingat!!! Ini Jadwal Pelayanan Poliklinik Jantung Dan Paru RSUDMA Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 17 September 2018– Dari hari ke hari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terus memperbaiki pelayanan terhadap para pasien. Bahkan, Rumah Sakit milik Pemkab Sumenep ini telah membuka Poliklinik Jantung dan Paru dengan dilengkapi laborarium dan dokter spesialis agar masyarakat lebih mudah untuk berobat.

Di Poli Jantung, pemeriksaan akan dilakukan oleh dr. Ahmad Faizal Amir, Sp.JP, sedangkan di Poli Paru oleh dr. Syaiful Hidayat, Sp.P. baik dokter Faizal maupun dokter Sayiful tidak setiap hari melayani pasien di Poli Jantung dan Poli Paru yang jadwal bukanya dua kali dalam seminggu.

Untuk Poliklinik Jantung, jadwal layanan dibuka hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan untuk Poliklinik Paru, jadwal layanan dibuka pada hari Senin dan Rabu. Sementara untuk tempatnya, Poli Jantung berada satu atap dengan ICU dan OK Central, sedangkan Poli Paru berada di sebelah utara Gedung Laboratorium atau di sebelah timur Poli Syaraf.

“Untuk Dokter Jantung dan Paru, kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Pamekasan, sehingga jadwal pelayanannya terbatas,” kata Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr. Fitril Akbar, M. Kes, Senin (17/9/2018).

Namun dengan keterbatasan jadwal itu, pihaknya terus maksimal pelayanan kepada para pasien, sehingga masyarakat tidak perlu pergi jauh ke Pamekasan untuk memeriksakan kesehatan Jantung maaupun Paru. Sebab dokter yang melayani adalah dokter yang sama dengan yang ada di Pamekasan.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam memeriksakan penyakitnya,” ungkap dr. Fitril Akbar, M.Kes.

Selain itu, Fitril menambahkan, secara kualitas sarana RSUD dr. Moh. Anwar sudah memiliki peralatan medis yang canggih. Bahkan peralatan medis yang ada di rumah sakitnya secara kualitas termasuk yang terbaik di Madura.

“Mudah-mudahan, ke depan dokter-dokter spesialis lainnya bisa datang ke RSUDMA,” imbuhnya. (Zalwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.