Ini Langkah Bupati Fauzi Dalam Mengantisipasi Lonjakan Covid-19 Di Kepulauan Sumenep

News Satu, Sumenep, Sabtu 26 Juni 2021- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, langsung mengambil langkah untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 di daratan dan Kepulauan. Diantaranya dengan memberlakukan SIKM dan terus menggenjot vaksinasi hingga ke Desa-desa.

Sedangkan, untuk wilayah kepulauan Bupati Fauzi menginstruksikan untuk mengirimkan tambahan bed atau tempat tidur pasien dan menambah tabung oksigen ke Puskesmas-Puskesmas. Selain itu pula, juga vaksinasi terhadap masyarakat di wilayah kepulauan juga terus dilakukan agar masyarakat terlindung dari serangan covid-19.

“Saya sudah perintahakan, hati ini kami mengirimkan tambahan bed dan tabung oksigen ke wilayah kepulauan. Hari ini ke Kecamatan Gayam (di Pulau Sapudi) dulu,” kata Bupati Sumenep, Sabtu (26/6/2021).

Selain bed dan tabung oksigen, lanjut Bupati Fauzi yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini, dirinya juga telah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk juga mengirimkan obat-obatan agar tidak sampai kekurangan di Kepulauan.

“Intinya di kepulauan harus siap semua. Kita tak boleh menunggu sampai terjadi sesuatu dulu untuk bertindak,” tandasnya.

Sementara, dalam peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur, saat ini Kabupaten Sumenep menjadi satu-satunya daerah yan berstatus zona kuning. Lainnya, tiga daerah zona merah, dan sisanya orange. Sedangkan berdasarkan data terakhir, pada Kamis (24/6/2021) jumlah kasus aktif di Sumenep ialah 21 orang. (Lim)

Komentar