HEADLINENEWSPEMERINTAHANREGIONALSUMENEP

Ini Sanksi Bagi ASN Sumenep Yang Kedapatan Selingkuh

821
×

Ini Sanksi Bagi ASN Sumenep Yang Kedapatan Selingkuh

Sebarkan artikel ini
Ini Sanksi Bagi ASN Sumenep Yang Kedapatan Selingkuh
Ini Sanksi Bagi ASN Sumenep Yang Kedapatan Selingkuh

News Satu, Sumenep, Senin 14 Agustus 2023- Merebaknya isu perselingkuhan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nampaknya mendapatkan respon dari H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH.

Bahkan, Bupati Fauzi mewarning agar para ASN tidak melakukan perslingkuhan. Sebab, perbuatan tersebut dinilai Amoral dan akan diberikan sanksi tegas.

“Saya ingatkan para ASN jangan sampai melakukan perbuatan tidak terpuji atau amoral, seperti berselingkuh, karena telah merusak citra abdi negara,” katanya, Senin (14/8/2023).

Lanjut Achmad Fauzi Wongsojudo, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya harus benar-benar memiliki sikap integritas, disiplin, dedikasi, serta totalitas dalam mengabdi untuk pembangunan Kabupaten Sumenep, sehingga menjaga citra diri dan institusinya.

“Jangan sampai ASN membuat masalah tersandung kasus amoral, karena perselingkuhan mencoreng nama baik Pemerintah Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini, ASN harus belajar dari kasus pemecatan yang menjerat aparatur negara akibat kasus perselingkuhan, sehingga jangan sampai seenaknya sendiri melakukan perbuatan lantaran kehidupannya diatur dengan hukum formal.

“Karena itu, ASN fokus pada keluarganya jangan menjaga keluarga (suami atau istri) orang lain, namun sebagai abdi negara hendaknya meningkatkan kinerja dengan etika moral dan tanggung jawab, untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka mendorong pembangunan daerah,” terang Bupati.

Ia menambahkan, Pemkab Sumenep akan memberikan tindakan tegas terhadap ASN yang melakukan tindakan amoral, manakala hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak terkait ada bukti yang bisa dipercaya kebenarannya.

“Saat ini, semua laporan ASN tersandung kasus perselingkuhan dalam proses pemeriksaan, namun kami pasti memberikan sanksi tegas sesuai aturan kepada siapapun abdi negara yang terbukti berselingkuh, jadi tidak ada tebang pilih dalam kasus ini,” pungkasnya. (Zalwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.