Jelang Lebaran Harga Daging Di Sumenep Mulai Merangkak Naik

News Satu, Sumenep, Selasa 19 Mei 2020- Jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, sejumlah komoditi bahan pokok makanan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami kenaikan harga terutama bahan pokok daging.

Diketahui, budaya masyarakat Madura tak terkecuali Kabupaten Sumenep, ketika lebaran seluruh sanak kerabat berdatangan untuk silaturrahmi dengan dihidangkan berbagai macam makanan dan berbagai daging.

Untuk itu, salah satu pedagang daging ayam di pasar yang ada di sekitaran Kota Sumenep mengungkapkan, bahwa memang ada kenaikan harga komoditi bahan pokok makanan, terutama daging ayam.

“Semula harganya tidak begitu mahal, tapi sekarang sudah naik menjadi Rp. 40.000 per kg,” ungkap ibu Ju’ang salah satu pedagang daging ayam Sumenep, Selasa, (19/5/2020).

Baca Juga :  Inflasi Sumenep Pada Bulan Oktober Lampaui Jatim Dan Nasional

Menurutnya, saat ini jika menghitung pendapatan tiap harinya jelas tidak terlalu signifikan.

“Ya ada, cuma tidak terlalu banyak, apalagi saya ini pedagang kecil, Alhamdulillah yang penting ada hasil meski tidak begitu banyak,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep Agus Dwi Saputra, melalui Kepala Bidang Perdagangan Ardiyansyah, membenarkan bahwa sejumlah komoditi barang pokok makanan seperti daging mengalami kenaikan.

Komentar