oleh

Keindahan Cemara Udang Dan Pasir Putih Di Pantai Lombang Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 9 November 2020- Pantai Lombang merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pantai yang memiliki cemara udang dan hamparan pasir putih ini, menjadi sebuah obyek wisata unggulan di Bumi Sumekar.

Sebab, pantai ini selalu ramai didatangi para pengunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatwan mancanegara. Bahkan, pada tahun 1995 Pantai yang dipenuhi dengan cemara udang dan hamparan pasir putihnya yang sangat halus ini, dikonsep menjadi sebuah wisata nusantara dan wisata estafet.

“Tahun 1995, pantai lombang sudah dilirik oleh Pemerintah Pusat untuk dijadikan obyek wisata nusantara dan wisata estafet. Hal itu terjadi, karena pantai lombang memang banyak dikunjungin wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata H. Masdawi, Anggota DPRD Sumenep, Senin (9/11/2020).

Hamparan pasir putih yang bersih dan berjejernya cemara udang dibibir pantai lombang, sangat memikat para pengunjung atau wistawan. Tak ayal, setiap hari pasti banyak pengunjung. Apalagi pada perayaan ketupat pengunjung yang datang itu mencapai puluhan ribu.

“Keindahan pantai lombang tidak diragukan lagi, dan Pemerintah Daerah tinggal hanya melakukan pembenahan dalam sarana prasarana untuk kenyamanan para pengunjung di obyek wisata unggulan Kabupaten Sumenep ini,” ujar mantan Ketua Kelompok Sadar Wisatawa (Pokdarwis) pada tahun 1995.

Apa Yang Dilakukan Pemerintah Untuk Menarik Wisatawan?

Komentar