Ketua STKIP PGRI Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

News Satu, Sumenep, Sabtu 16 Februari 2019- Pelantikan dan Pengukuhan Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr. Asmoni, M.Pd digelar di Aula Utama Lantai III STKIP PGRI Sumenep, Sabtu (16/2/2019), Acara pelantikan Ketua baru dari kampus yang berjargon keguruan dengan motto maju dan berkembang dengan kualitas tersebut dimulai sejak pukul 09.30 WIB.

Dr. Asmoni, M.Pd ditetapkan sebagai Ketua terpilih STKIP PGRI Sumenep Periode 2019-2022 pada Jum’at (28/12/2018).

“Alhamdulillah, acara dapat terlaksana secara maksimal tanpa kendala apapun. Karena kami dari pihak panitia memang telah mempersiapkan semuanya dengan matang,” tutur Ketua Panitia, Ridwan, Sabtu (16/2/2019).

Dosen sekaligus pengelola di kampus STKIP PGRI Sumenep tersebut juga menegaskan, bahwa acara pelantikan kali ini terasa istimewa karena dapat dihadiri langsung oleh Kepala LL2DIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Ketua BPLP PGRI pusat dan Ketua PPLP PT PGRI Sumenep. Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr. Asmoni, M.Pd menyebutkan, bahwa jabatan ketua ini adalah anugerah dan amanat yang diembankan kepadanya.

Baca Juga :  Kepala DPMD Sumenep; Kemendes Harus Tinjau Ulang Relokasi Pendamping Desa

“Alhamdulillah, saya kembali diberi amanah untuk memimpin kampus STKIP PGRI Sumenep ini. Saya memaksimalkan kinerja dan program kedepannya agar STKIP PGRI Sumenep ini dapat maju dan berkembang dengan pesat,” tegas Asmoni.

Mantan PW Ketua STKIP PGRI Sumenep periode 2016-2018 tersebut menambahkan, ada beberapa capaian yang sudah diraihnya ketika menjabat sebagai PW Ketua, di antaranya kerjasama dengan instansi luar (baik dalam negeri ataupun luar negeri), distribusi mahasiswa, dan pengembangan skill mahasiswa.

“Saya akan memaksimalkan capaian yang sudah diraih seperti magang ke Thailand, distribusi mahasiswa ke instansi-instansi, dan lain sebagainya. Saya akan memaksimalkan pengembangan SDM yang ada dengan kualitas yang mempuni nantinya,” tambahnya.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Bupati Sumenep Di Keraton

Apresiasi dan dukungan penuh juga datang dari ketua BPLP PGRI pusat, Prof. Dr. Supardi Us, M. M.Pd.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja ketua terpilih selama ini dengan capaian yang konkret. Semoga menjadi jalan untuk kemajuan STKIP PGRI Sumenep ke depan dengan target yang lebih, kalau perlu menjadi institut, bahkan universitas” tuturnya di tengah-tengah sambutannya.

Hal senada juga dilontarkan oleh kepala LL2DIKTI wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA. “Saya sangat kagum dengan Sumenep dan STKIP PGRI Sumenep khususnya, karena proses pemilihan ketuanya dapat berjalan dengan damai dan tentram. Ini adalah pertanda baik untuk STKIP PGRI Sumenep ke depan,” tandasnya lugas. (Saleh)

Komentar