KM Sabuk Nusantara 91 Terbakar Di Pulau Masalembu Sumenep

News Satu, Sumenep, Jumat 16 September 2022- Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 91 terbakar di Kepulauan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kejadian terbakarnya KM Sabuk Nusantara 91 itu, saat bersandar di Pelabuhan Pulau Masalembu, dan dalam kejadian tersebut satu orang meninggal dunia.

Diduga kebakaran terjadi di salah satu ruang penumpang di dalam kapal, pada saat kapal baru tiba dan menurunkan penumpang di Pelabuhan Masalembu.

“Sekira pukul 06.00 WIB, KM Sabuk Nusantara 91 tiba di Masalembu dan akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Karamaian pada pukul 07.05 WIB. Tiba-tiba asap keluar dari dek I penumpang di sebelah kanan dan terjadi kebakaran,” terang Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Jumat (16/9/2022).

Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok salah satu penumpang yang ada di dalam kapal. Puntung rokok itu mengenai salah satu kasur tempat tidur penumpang sehingga menimbulkan kepulan asap memenuhi ruangan.

“Diduga akibat puntung rokok yang mengenai kasur penumpang di dek 1 yang mengakibatkan kepulan asap dan kebakaran,” tandasnya.

Dalam kejadian ini, satu orang menibggal dunia yang merupakan karyawan kapal yang bertugas sebagai penjaga kantin. Sedangkan korban yang terluka bakar langsung dievakuasi ke puskesmas setempat.

“Akibat kejadian tersebut korban meninggal bernama Novi Albert Lombogia yang bertugas sebagai penjaga kantin kapal,” terang Widiarti.

KM Sabuk Nusantara 91 berlayar dari Surabaya menuju Masalembu-Karamian dan penumpang yang turun di Masalembu sebanyak 97 orang. Sedangkan penumpang tujuan Karamian sebanyak 20 orang. (Zalwi)

Komentar