Komisi III DPRD Sumenep Desak Pemkab Maksimalkan Pekerjaan Proyek Di Kepulauan

Komisi III DPRD Sumenep Desak Pemkab Maksimalkan Pekerjaan Proyek Di Kepulauan
Komisi III DPRD Sumenep Desak Pemkab Maksimalkan Pekerjaan Proyek Di Kepulauan (M. Syukri Anggota DPRD Sumenep)

News Satu, Sumenep, Jumat 30 November 2018- Komisi III DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) setempat, segera memaksimalkan Pekerjaan perbaikan jalan di kepulauan. Sebab hingga saat ini pekerjaan perbaikan jalan di kepulauan Kangean dan Sepudi masih dinilai rendah.

“Kemarin saya mendapat informasi pekerjaan proyek di kepulauan masih rendah, jadi saya minta Dinas PU Bina Marga memaksimalkan pekerjaan proyek tersebut,” ujar M. Syukri, anggota Komisi III DPRD Sumenep, Jumat (30/11/2018).

Politisi asal Kepulauan Kangean Sumenep ini mengatakan, sejak awal Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep berkomitmen pekerjaan fisik tidak akan molor. Namun faktanya dilapangan pada saat ini pekerjaan proyek fisik di wilayah Kepulauan masih sangat kecil.

“Saat ini kami tagih janji Pemkab Sumenep, sebelum APBD 2018 disahkan, mereka berjanji semua pekerjaan fisik tidak akan molor, tapi ternyata di kepulauan sangat minim sekali,” tandasnya.

Menanggapi pernyataan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Plt Dinas PU Binar Marga, M. Jakfar mengatakan, pekerjaan proyek hingga akhir September memang masih di bawah 50 persen. Terkait dengan pekerjaan jalan di Sepudi dan Kangean, pihaknya sudah mengundang rekanan.

“kami sudah rapat dengan mengundang rekanannya. Karena memang pekerjaannya sangat lambat,” katanya.

Penyebab keterlambatan pekerjaan proyek fisik di kepulauan, karena transportasi material dan rekanan mengaku adanya keterbatasan anggaran untuk mengangkutnya serta terbatasnya peralatan proyek.

“Faktor lain akibat terbatasnya peralatan proyek, sehingga penggunaan alat yang ada bergantian antara satu lokasi dengan lokasi yang lainnya,” pungkasnya. (Zalwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.