oleh

Koordinator JB9, Calon Pemimpin IKA-PMII Harus Memiliki Visi Dan Misi Yang Jelas Untuk Sumenep

News Satu, Sumenep, Rabu 13 Januari 2021- Jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Koordinator Jurnalis Bintang Sembilan (JB9) angkat bicara.

Ahmad Rahman Koordinator JB9 Sumenep mengatakan, pada pelaksanaan Muscab IKA-PMII yang rencananya akan digelar pada hari Minggu (17/1/2021) mendatang di Hotel Utami Sumekar, tidak hanya sekedar seremonial belaka. Melainkan, harus mampu melahirkan seorang pemimpin yang Visioner.

“Jangan hanya sekedar seremonial, artinya yang penting ada pemimpin atau Ketua. Tapi tidak bisa berbuat apa-apa bagi kader maupun Daerah Sumenep,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Lanjut kontributor Trans7 ini, siapapun yang akan maju mencalonkan sebagai Ketua IKA-PMII harus memiliki visi misi yang jelas, terutama yang berdampak pada kader dan kemajuan di Kabupaten Sumenep.

“Visi misinya harus jelas dan terarah,” tukasnya.

Saat ditanya siapa calon yang akan dikawal oleh JB9 pada Muscab IV IKA-PMII Sumenep tahun 2021 ini, menurutnya JB9 akan terbuka bagi siapa saja, asalkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya kaum pergerakan di Sumenep.

“Kami bukan dalam ranah mendukung calon personal. Tapi JB9 sebagai wadah para jurnalis alumni PMII di Sumenep akan siap mengawal siapapun yang terpilih meminpin IKA-PMII Sumenep demi kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tegasnya.

JB9 sendiri merupakan wadah bagi para Jurnalis alumni PMII di Sumenep. Anggota JB9 tersebar diberbagai organisasi profesi kewartawanan di Sumenep, baik PWI, KJS, AMOS dan organisasi lainnya. Wartawan JB9 merupakan jurnalis lintas media, mulai dari online, cetak, televisi dan radio dari media skala lokal, Regional dan nasional.

Sementara ini, beberapa nama sudah mulai bermunculan akan maju pada bursa Muscab IV IKA-PMII Sumenep tahun ini, diantaranya Zeinul Ubbadi, Junaidi, Naughfir. (Lim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.