Lima JCH Asal Sumenep Gagal Berangkat ke Tanah Suci

News Satu, Sumenep, Minggu 7 Juli 2019- Lima Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipastikan gagal menjalankan ibadah haji ke tanah suci. Lima JCH yang tergabung di Kloter 6 dan 7 tersebut gagal berangkat dari Embarkasi Surabaya besok, Minggu, 7 Juli 2019.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Sumenep, Rifa’i Hasyim, mengatakan, lima JCH yang gagal berangkat tersebut disebabkan karena dua faktor. Satu orang karena meninggal dunia dan emapt lainnya karena faktor sakit.

“Ada lima jemaah yang gagal berangkat. Satu meninggal dunia, dan yang empat mengundurkan diri karena faktor sakit,” ungkap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Sumenep, Rifa’i Hasyim, Minggu (7/7/2019).

Baca Juga :  680 Calon Jamaah Haji Sumenep Akan Berangkat Ke Tanah Suci Mekkah

Ia menjelaskan, satu jemaah yang gagal berangkat karena meninggal dunia atas nama Atnami bin Maiding, sedangkan jamaah yang gagal berangkat karena faktor sakit yakni Osman bin Su’in, Hani’iyah binti Yusuf, Rohmatun binti Moh. Halil dan Moh. Halil bin Saedi.

Ia menambahkan, jemaah yang gagal berangkat tersebut saat ini sudah dicarikan pengganti dan sedang diurus kelengkapan berkas administrasinya. Meski tidak bisa dipastikan berangkat, namun diharapkan yang bersangkutan dapat ikut bergabung bersama jamaah yang lain.

“Penggantinya diisi oleh cadangan dengan nomor urut porsi,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, JCH asal Kabupaten Sumenep yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini sebanyak 752 orang. Dengan perincian laki-laki 366 dan perempuan 386. (Ozi)

Komentar