oleh

MH Said Abdullah, Muslimat NU Penjaga Generasi NU

News Satu, Sumenep, Kamis 30 Juli 2020- MH. Said Abdullah, Anggota DPRRI Daerah Pemilihan (Dapil) Madura, Jawa Timur, menggelar serap aspirasi (Reses) bersama PC dan PAC Muslimat NU Kabupaten Sumenep, Kamis (30/7/2020).

MH Said Abdullah mengungkapkan, Muslimat NU itu penjaga generasi NU. Sehingga, kader Muslimat harus mampu menjaga anak cucu.

“Anak cucu harus dijaga. Artinya harus berpendidikan,” ujar Ketua Banggar DPR RI tersebut.

Menurut anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan ini keluarga merupakan benteng pertama peradaban, terutama perempuan. Sehingga, lanjut suami Khalida Ayu Winarti itu, kecerdasan perempuan sangat penting demi menumbuhkan nilai moderat dan toleran dalam lingkungan keluarga.

“Kecerdasan perempuan, terutama ibu-ibu Muslimat NU bisa membentengi keluarganya dari ancaman radikalisme. Jangan sampai terprovokasi. Mari jaga generasi dari intoleransi. Sehingga mulai sejak dini bisa menghormati kebhinekaan dan keberagaman,” ungkapnya.

Nilai-nilai Islam toleran dibutuhkan demi menjaga NKRI.

“kita Islam Nusantara, yang santun, ramah, berkarakter dan berintegritas,” jelas Said.

Said mengajak kader Muslimat untuk terus menjaga nilai-nilai ahlussunah wal jamaah (aswaja) yang selama ini menjadi spirit NU.

“Marilah kita menjaga nilai-nilai aswaja, nilai toleransi, saling menghargai, saling menghormati perbedaan yang kita miliki,” ucapnya.

Di depan kader Muslimat NU, kata Said, pemerintah daerah juga harus memastikan anak didik dipikirkan secara baik. Sebut saja kata Said soal seragam. Pemerintah bisa memberikan subsidi Rp 300 ribu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.