New Normal, Ini Yang Dilakukan Bupati Sumenep

News Satu, Sumenep, Selasa 9 Juni 2020- Wabah virus Corona atau Covid-19 masih melanda Indonesia tak terkecuali Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Namun demikian, beberapa daerah sudah menerapkan kelonggaran guna menstabilkan perekonomian yang ada, hal itu tidak menutup kemungkinan Sumenep juga akan menerapkan new normal.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim menerangkan bahwa untuk menuju new normal, Kabupaten ujung timur pulau Madura ini harus ada persiapan terlebih dahulu.

“Nanti pada saatnya tempat wisata akan dibuka, tapi itu tadi, harus ada persiapan persiapan terlebih dahulu,” kata Busyro Bupati Sumenep, Selasa (9/6/2020).

Menurut Bupati, untuk menuju new normal itu, diantaranya pariwisata harus benar-benar memperhatikan kesehatan.

Baca Juga :  Saksikan Kontes Sapi Sonok Di Sumenep

“Protokol kesehatan harus menjadi prioritas,” tuturnya.

Tidak hanya itu, sambungnya, pelaku usaha tersebut harus benar-benar menjaga keselamatan pekerjanya dan keselamatan pengunjung.

“Hal itu yang harus menjadi prioritas dan harus dibuktikan di lapangan bahwasanya bisa menuju new normal,” katanya.

Bupati dua periode ini mengatakan bahwa, dampak Covid-19 menjadi keluhan semua pihak bukan hanya pelaku pariwisata, untuk itu kita harus melakukan tahapan-tahapan tersebut.

“Kalau tempat wisata yang ada di Sumenep ini sanggup melakukan hal tersebut, kapanpun akan dibuka,” tutup Bupati. (Hasan)

Komentar