EKONOMIHEADLINENEWSREGIONALSUMENEP

OJK-LSAI Edukasi Jasa Keuangan Secara Door To Door Di Sumenep

1014
×

OJK-LSAI Edukasi Jasa Keuangan Secara Door To Door Di Sumenep

Sebarkan artikel ini
OJK-LSAI Edukasi Jasa Keuangan Secara Door To Door Di Sumenep
OJK-LSAI Edukasi Jasa Keuangan Secara Door To Door Di Sumenep

News Satu, Sumenep, Rabu 12 April 2023- Untuk memberikan pemahaman tentang jasa keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) memberikan penyuluhan kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/4/2023).

Namun, Kegiatan penyuluhan jasa keuangan kali ini, berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang dilaksanakan di satu tempat, dengan mendatangkan pemateri dan mengundang peserta. Akan tetapi penyuluhan jasa keuangan oleh OJK bersama LSAI dilaksanakan secara door to door.

Penyuluhan jasa keuangan kali ini dengan mendatangi rumah-rumah masyarakat yang ada di ujung timur pulau madura. Meski begitu, cara tersebut tidak mengurangi substansi dari kegiatan penyuluhan. Masyarakat tetap mendapat edukasi mengenai jasa keuangan. Bahkan lebih intens.

“Kami berharap selain mendapatkan informasi yang benar terkait dengan jasa keuangan dan kebijakan kebijakan OJK, masyarakat juga sedikit merasa terbantu dengan pemberian seminar kit burupa paket sembako, terlebih lagi saat ini bulan Ramadan,” ujar Direktur Eksekutif LSAI Abrari.

Lanjut Abe sapaan akrab dari Abrari, di antara masyarakat, saat ini masih ada yang ingin cepat mendapat hasil menggiurkan melalui investasi sehingga terkadang justru terjebak dalam investasi bodong. Untuk itulah perlu pemahaman lebih mendalam sebelum mengikuti investasi dan pinjaman online.

“Kami mengajak masyarakat agar berhati-hati ikut investasi atau ingin menanamkan dananya untuk diinvestasikan. Modus investasi palsu biasanya dengan membayarkan keuntungan kepada investor dari uang mereka sendiri atau uang yang dibayarkan oleh investor berikutnya. Modus investasi seperti itu menggunakan skema ponzi,” tandasnya.

Selain itu, Abe menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan memberikan identitas resmi atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada siapapun.

“Untuk itu, kami juga sampaikan kepada masyarakat agar jangan sembarangan memberikan KTP kepada siapapun dengan tujuan yang tidak jelas. Ditakutkan nanti bisa-bisa kita kena jebakan penipuan,” pungkasnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.