Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Sumenep Bekali Puskesmas HT Digital

News Satu, Sumenep, Selasa 22 Februari 2022- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, terus berupaya dalam mengoptimalkan pelayanan terbaik di bidang kesehatan. Dengan cara membekali seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan alat komunikasi berupa Handy Talky (HT) digital.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengatakan keberadaan HT ini dinilai sangat urgen untuk menunjang kecepatan dalam memberikan pelayanan kesehatan, baik di puskesmas maupun di di setiap ambulance.

“Seluruh Puskesmas kami siapkan HT digital, di call center 112 ada, yang di lapangan (ambulan) juga ada, jadi kami bisa memonitor ambulan sedang kemana saja, jika urgen mudah dihubungi,” terangnya, Selasa (22/2/2022).

Jika terdapat permintaan dalam penggunaan call center 112, lanjut Bupati Fauzi, khususnya permintaan ambulance maka akan mudah disambungkan dan dicarikan ambulance yang posisinya lebih dekat dari pasien yang mengalami gawat darurat.

“Misal ada permintaan ambulan butuh segera meluncur, dengan bekal HT ini akan lebih cepat, saya pun lebih mudah memonitor langsung, itulah cara kami melayani masyarakat,” tegasnya.

Menurut orang nomor satu dilingkungan pemkab Sumenep ini, masyarakat juga bisa menghubungi call center 112 jika terdapat sampah berserakan di perkotaan.

“Ke depan rencananya, masyarakat juga bisa nelpon call center 112 jika menemukan sampah berserakan di perkotaan, mobil kebersihan akan langsung meluncur ke lokasi,” tandasnya.(Hodri)

Komentar