PC ISNU Sumenep Bantu UMKM Dapatkan Sertifikat Halal Gratis

News Satu, Sumenep, Sabtu 4 Mei 2024- Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mempersembahkan dukungan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan Pendampingan Proses Produk Halal (PPH).

Koordinator Lembaga Solusi Halal (LSH) PC ISNU Sumenep, Decky, menyatakan bahwa tim LSH ISNU Sumenep, yang terdiri dari 130 orang, siap memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM di Sumenep. Mereka akan membantu dalam pengurusan Penerbitan Sertifikat Halal secara gratis.

“Kami juga akan mendampingi dalam pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) para pelaku UMKM,” ujarnya dengan semangat, Sabtu (4/5/2024).

Untuk memudahkan para UMKM dalam pengurusan sertifikat halal, LSH PC ISNU Sumenep telah menjalin kerjasama dengan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep. Mereka akan memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM di 30 tempat wisata.

“Alhamdulillah, program pendampingan pengurusan sertifikat halal gratis ini mendapatkan sambutan baik dari Disbudporapar Sumenep,” tambah Decky dengan penuh harap.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen PC ISNU Sumenep dalam mendukung pengembangan UMKM secara berkelanjutan, sambil mempromosikan produk halal yang berkualitas di Sumenep. (Robet)

Komentar